Denpasar (Antara Bali) - Bali mengirim sejumlah atlet judo ke Jepang untuk mempelajari teknik bantingan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau, September mendatang.

"Kami mengirim empat judoka andalan Bali ke Jepang untuk mempelajri teknik permainan agar bisa memenangi pertandingan di PON nanti," kata Pelatih Judo Bali, Ni Made Suyudani, di Denpasar, Minggu.

Bali meloloskan sebanyak 14 atlet judo ke arena perhelatan empat tahunan di Riau. Namun, karena keterbatasan dana, pihaknya hanya mengirim empat atlet ke Jepang.

Keempat atlet judo yang dikirim ke luar negeri merupakan andalan Bali untuk bisa menyabet medali di PON Riau nanti. Oleh sebab itu, wajar diberangkatkan ke tempat kelahiran olahraga judo di Jepang.

Made Suyudani yang selalu mendampingi atletnya dalam latihan di pemusatan latihan atlet PON Bali di Denpasar mengatakan bahwa atlet judo akan membidik dua atau tiga emas di PON Riau 2012.

"Saya yakin anak-anak asuhannya bisa menyabet emas di PON nanti," kata dia saat diberi tahu bahwa atlet PON Jabar maupun di Jawa lainnya banyak melakukan latih tanding ke luar negeri.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012