Alumni Akademi Kepolisian Tahun 1997 wilayah Polda Bali menyiapkan 500 dosis untuk vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah Kota Denpasar, Bali 

"Kegiatan ini serentak kami lakukan di 34 provinsi dan tiga negara yaitu Turki, Malaysia dan Arab Saudi. Selain vaksinasi juga dilakukan pemberian bansos kepada peserta vaskin," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Ary Satriyan dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Bali menerima 500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk tahap pertama maupun kedua. Vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat baik itu lansia, maupun tidak.

"Bali sendiri khusus vaksin Sinovac baik vaksin pertama dan kedua, dengan jumlah 500 dosis dan rencana bakti sosial dengan memberikan sembako 500 paket," katanya.

Baca juga: Lanal Denpasar sasar puluhan masyarakat pesisir untuk vaksinasi COVID-19

Menurutnya, meskipun kasus COVID-19 sudah menurun tetapi, dalam hal ini seluruh pihak harus melakukan antisipasi. Salah satunya dengan vaksinasi COVID-19 ini hingga terbentuk herd immunity ini.

Pihaknya berharap melalui serbuan vaksinasi ini, seluruh masyarakat yang belum vaksin supaya ikut dan mulai andil untuk vaksinasi.

Di wilayah Polda Bali ada tiga Alumni Akpol 1997 yaitu Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Ary Satriyan, Kabag Dukops Binda Bali Kombes Pol. Benny Pramono dan Wadansat Brimob Polda Bali AKBP Robby M. Samban.
 
Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini juga dilakukan dari jajaran TNI AD. Korem 163/Wira Satya, kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan target mencapai 2.000 orang.
 
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional COVID-19, dengan mengajak serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaannya.

Baca juga: Stafsus Presiden-Yayasan MKF adakan vaksinasi 2.000 penyandang disabilitas di Bali
 
Selain itu, meskipun capaian vaksinasi di Bali telah melampaui target, pihaknya akan terus mendorong untuk melaksanakan program-program pendukung untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat bersama dengan instansi-instansi terkait di Provinsi Bali.

“Karena Korem itu rumahnya masyarakat, jadi silahkan bagi siapa saja yang ingin bekerja sama untuk mempercepat program-program pemerintah dalam penanganan COVID-19, kami dari Korem Wira Satya akan siap membantu masyarakat," tegas Danrem.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021