Denpasar (Antara Bali) - Universitas Mahendradatta (Unmar) Denpasar menyiapkan 1.000 beasiswa bagi mahasiswa baru tahun 2012 melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) pada perguruan tinggi swasta tertua di Bali itu.

"Tawaran beasiswa tersebut mampu menarik minat calon mahasiswa yang terus membeludak sejak angkatan pertama hingga untuk gelombang seleksi penerimaan selanjutnya," kata Pembantu Rektor  III Unmar, Abdul Samad, di Denpasar, Rabu.

Seleksi mahasiswa baru gelombang pertama melibatkan ratusan lulusan SMA digelar pada Selasa (17/7), sedangkan gelombang kedua dan ketiga dijadwalkan pada akhir Juli dan September 2012.

Abdul Samad menambahkan bhawa Unmar terpilih jadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik kedua di Bali berdasarkan penilaian akreditasi dengan mengelola empat fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Selain itu juga mengelola program S-2 (magister) Ilmu Hukum. Unmar Denpasar ke depan sedang mempersiapkan pengajuan lima program studi baru, termasuk dua program magister.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012