Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali melakukan TC sentralisasi bagi para atletnya yang akan berlaga dalam PON XX Papua di Hotel NEO Denpasar.

Proses sentralisasi itu diikuti oleh 175 orang atlet dan pelatih dari 20 cabang olahraga seperti basket, tinju, kempo serta renang yang juga menggunakan fasilitas hotel sebagai tempat latihan untuk beberapa cabang olahraga seperti kempo dan karate yang berlatih di Ballroom & Meeting Room area hotel.

"Kami mendukung penuh pelaksanaan TC sentralisasi ini yang dilaksanakan dari bulan Agustus lalu hingga Oktober mendatang dengan protokol kesehatan CHSE yang ketat di hotel kami," ujar General Manager Hotel NEO Denpasar, I Gusti Ngurah Tisna Wiraatmaja di Denpasar, Kamis.

Baca juga: PON Papua - Tim PON basket putri Bali latihan intensif jelang ke Papua

Ia mengatakan, proses TC sentralisasi atlet PON Bali diawali dengan tes COVID-19 dengan metode Antigen bagi seluruh atlet dan juga tim dari Hotel NEO Denpasar untuk meminimalisir adanya penyebaran virus COVID-19.

Kegiatan TC juga didukung dengan penerapan protokol kesehatan lengkap dari staf Hotel NEO Denpasar seperti peniadaan buffet di area restoran yang digantikan dengan sistem meal box untuk sarapan, makan siang dan makan malam bagi para atlet.

"Menu makanan juga kami usahakan agar bisa memenuhi asupan kalori yang diperlukan, kebanyakan dari atlet memang lebih menginginkan makanan yang tinggi protein terutama atlet angkat besi dan binaraga," kata Ngurah Tisna Wiraatmaja.

Ia menambahkan, seluruh staf hotel juga selalu menggunakan masker, sarung tangan dan face shield. Selain itu, pihaknya juga melakukan swab test berkala serta memberikan vitamin kepada seluruh staf untuk menjaga kondisi kesehatan mereka.

Baca juga: PON Papua - Atlet Renang Bali ikuti Latihan Persiapan PON Papua

Selain itu, petugas keamanan hotel juga melakukan pengetatan penjagaan saat proses keluar masuknya atlet ke area hotel dengan menggunakan sistem absensi yang diharapkan bisa membantu menekan penyebaran virus COVID-19 di TC tahun ini.

"Semua ini kami harapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi kontingen PON Bali dalam menggunakan fasilitas di Hotel NEO Denpasar selama pelaksanaan TC sentralisasi," ungkap Ngurah Tisna Wiraatmaja.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021