Manado (Antara Bali) - Tiga pemerintah daerah yaitu Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, akan menandatangani kesepakatan pengelolaan pariwisata bersama guna mendongkrak kunjungan tamu, termasuk okupansi hotel.

"Kesepakatan ini kami capai karena letak ketiga wilayah saling berdekatan," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Minggu.

Lumentut mengatakan, Manado, Minahasa Utara dan Bitung punya komitmen yang sama untuk memajukan pariwisata di Sulawesi Utara, dan berharap kesepakatan ini akan sukses.

"Jika kerja sama ini berjalan lancar, tidak sedikit keuntungan yang akan didapatkan oleh masyarakat, sebab akan meningkatkan perekonomian rakyat," kata Lumentut.

Di kawasan pesisir Manado, Minahasa Utara dan Bitung, ada berbagai potensi wisata pantai yang harus terus dioptimalkan antara lain Bunaken, Pantai Pulisan, Siladen, Manado Tua, Batu Nona Resor, Pantai Surabaya, Lembeh Resor, Kunkungan Bay Resort dan wisata gunung seperti Klabat, Gunung Tumpa, Tangkoko dan Dua Sudara.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012