Denpasar (Antara Bali) - Dinas Perhubungan Kota Denpasar akan mengintensifkan pengaturan lalu lintas di sekitar ruas jalan sekolah, terkait mulai masuknya siswa baru.

"Hari pertama masuk sekolah pada Senin (16/7), khusus siswa mengikuti masa orientasi siswa (MOS), mungkin akan sedikit krodit, tapi kami akan maksimalkan petugasnya. Termasuk satuan pengamanan (Satpam) sekolah bersangkutan juga akan diintensifkan," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan di Denpasar, Minggu.

Menyinggung adanya proyek penataan atau pendestrian di Jalan Gajah Mada, Sriawan mengimbau kepada pengguna jalan raya kalau memungkinkan tidak melewati jalan protokol tersebut.

"Kami harapkan para pengguna jalan raya, khususnya bagi orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah untuk bisa mengindari jalan tersebut. Karena jelas jalan tersebut akan macet," katanya.

Menurutnya, jika dirasa perlu dilakukan pengalihan arus di sekitar Jalan Gajah Mada, maka pihaknya akan melakukannya.

"Untuk sementara belum ada pengalihan arus lalu lintas, tapi tergantung kondisi di lapangan nanti," kata pria asal Busungbiu, Kabupaten Buleleng itu.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012