Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengajak seluruh masyarakat berpegang teguh pada semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, demi Persatuan dan Pembangunan Indonesia.

"Mudah-mudahan melalui Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI ini dapat menumbuhkan semangat bangsa Indonesia, Bali dan Badung, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19. Perjuangan kami saat ini adalah mengisi kemerdekaan salah satunya bagaimana kami mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat laju pertumbuhan bangsa," ujar Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan tonggak sejarah dimana bangsa Indonesia telah memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka.

"Dan kita berkewajiban untuk melaksanakan upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan keringat untuk Indonesia merdeka," katanya.

Sekda Adi Arnawa dalam rangkaian kegiatan itu juga berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada para veteran termasuk Legiun Veteran Republik Indonesia Badung yang telah berjuang, memperjuangkan kemerdekaan bangsa, mengantarkan pintu gerbang kemerdekaan.

"Sebagai generasi muda kami sudah menikmati apa yang sudah beliau-beliau ini perjuangkan," ungkapnya.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Badung tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh peserta seperti dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota Paskibraka Badung 2021 dan seluruh peserta upacara yang telah terlibat langsung dengan dedikasi tinggi mengikuti upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 itu.

"Mudah-mudahan semangat dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ini akan menjadi pemicu dalam kami menghadapi COVOD-19, secara gotong royong dan bersama-sama sehingga wabah COVID-19 dapat segera berakhir," ujar Sekda Adi Arnawa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021