Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima 50 tabung oksigen dalam penyerahan program sosial Bank Indonesia berupa paket sembako dan tabung oksigen kepada Satgas COVID-19 dan rumah sakit rujukan COVID-19 di kantor BI Perwakilan Provinsi Bali di Denpasar, Senin.
 
"Sebanyak 50 ton paket sembako diserahkan kepada masyarakat melalui Satgas COVID-19 dan sejumlah 500 bantuan tabung oksigen juga diserahkan kepada seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Bali, nah kami menerima sebagian kecil dari bantuan itu," katanya.

Didampingi Sekda Tabanan, Bupati Sanjaya memberikan apresiasi pemberian bantuan sosial berupa 50 tabung oksigen yang diprioritaskan untuk Tabanan.

Baca juga: BI bantu 500 tabung oksigen medis untuk penanganan COVID-19 di Bali

Pihaknya berharap bantuan dapat memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat Tabanan yang masih menunjukkan angka kasus COVID-19 yang tinggi dengan gejala berat yang harus menjalani Isolasi di rumah sakit rujukan di Tabanan.

Saat ini, Tabanan masih tinggi angka kasus positifnya dan sebagian diantaranya masuk rumah sakit karena gejalanya yang berat dan sebagian lagi OTG, sehingga masuk dalam kategori isolasi mandiri dan terpusat.

"Salah satu masalah yang  dihadapi sekarang adalah ketersediaan oksigen, jadi pemberian bantuan oksigen ini sangat bermanfaat sekali," katanya.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021