Jajaran kepolisian dari Selemadeg Barat (Selbar), Kabupaten Jembrana, Bali, mengamankan jalannya vaksinasi massal tahap II untuk 180 warga setempat di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Jumat.

"Vaksinasi massal tahap II dilaksanakan di UPTD Puskesmas Selemadeg Barat dengan 10 petugas Puskesmas Selbar," kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Didampingi Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, ia menjelaskan pihaknya menurunkan personel Binmas, Patroli, Reskrim dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan terhadap kegiatan itu.

"Kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir pada tempat yang telah disediakan, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang, menjauhi kerumunan," ujarnya.

Baca juga: Ratusan warga binaan Rutan Negara-Jembrana divaksin COVID-19

Berkaitan dengan peraturan pemerintah tentang PPKM Level 4, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar melakukan isoter (isolasi terpusat) jika terkonfirmasi positif, sehingga klaster keluarga penyebaran COVID-19 dapat dicegah.

"Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah AstraZeneca, rencana masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 180 orang dari 11 Banjar Dinas di Desa Lalanglinggah dengan sasaran Masyarakat umum serta Lansia," katanya.

Sebelumnya, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan peninjauan terhadap beberapa program Pemkab, memberikan bantuan sembako kepada warga yang melaksanakan isoman, sembari meninjau vaksinasi untuk 212 anak usia 12 tahun di SMP 4 Padangan, Pupuan (10/8).

"Kegiatan ini saya lakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan masyarakat dan memastikan program-program pemerintah berjalan sebagaimana mestinya, sembari mendengarkan aspirasi masyarakat tentang informasi-informasi penting terkait dengan program pemerintah yang dirasa kurang maksimal. Vaksin ini wajib kita lakukan," kata Bupati.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021