Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali menyerahkan bantuan paket sembako kepada kepada penyandang disabilitas saat pandemi COVID-19.

"Kami menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dalam upaya meringankan beban ekonomi saat pandemi COVID-19," kata Ketua K3S Kota Denpasar, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Kamis.

"Bantuan ini atas dukungan dari Alfamart dan CV Artha Kencana untuk Gerkatin 63 paket sembako, Pertuni 88 paket sembako, Rumah Berdaya 44 paket, dan Rumah Bisabiltas lima paket, sebagai bentuk dukungan bersama antara pemerintah dan pihak swasta kepada disabilitas di Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Denpasar salurkan 6.264 sembako bagi isoman

Sagung Antari Jaya Negara lebih lanjut mengatakan bantuan diberikan kepada disabilitas hingga lansia di Kota Denpasar tidak terlepas dari peran serta pihak swasta, perbankan, dan BUMN.

Ia berharap bantuan sembako yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan disabilitas penyandang tuna runggu dan tuna netra.

Sagung Antari Jaya Negara didampingi wakilnya Ayu Kristi Arya Wibawa berpesan agar para disabilitas tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan  protokol kesehatan saat pandemi COVID-19.

"Jika ada teman-teman disabilitas yang membutuhkan makanan, seperti nasi bungkus bisa langsung datang ke dapur umum Kota Denpasar," ujarnya.

Baca juga: Denpasar terima paket sembako BNI untuk masyarakat terdampak COVID-19

Sementara, penyandang disabilitas I Made Alot menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada K3S Denpasar dan pihak donatur yang telah menyerahkan bantuan sembako hari ini.

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kami sebagai penyandang disabilitas dalam kondisi masa pandemi saat ini," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021