Denpasar (Antara Bali) - Tujuh mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengikuti ambil bagian dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di Yogyakarta, selama lima hari 9-13 Juli 2012.

"Ketujuh mahasiswa itu lolos  dalam program kreativitas mahasiswa (PKM) yang mengikutsertakan dua proposal yang dinyatakan menang bersaing di tingkat nasional," kata Humas ISI Denpasar," kata Ni Ketut Dewi Yulianti, SS., MHum di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, kedua profosal yang mampu lolos di tingkat nasional itu terdiri atas  PKM-KC (karsa cipta) dengan judul "Cekapli", dan PKM-Pengabdian Masyarakat dengan judul "Sosialisasi Penyebaran HIV/AIDS Melalui Pelatihan dan Pementasan Seni Bondres".

Penyebarluasan pencegahan hilangnya kekebalan daya tubuh itu  sekaligus sebagai upaya pelestarian seni dan sosialisasi program pemerintah di Sekaa Teruna Teruni (STT) Eka Wana Desa Pekraman Nyuh Kukuh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Ketujuh mahasiswa yang berprestasi dalam kegiatan tingkat nasional itu terdiri atas Arik Wirawan, Sang Ery W.Sasmika, dan Adi Wiawan dengan karya Cekapli serta empat lainnya, I Komang Suryawan, Kunti Aryani, Ardiyasa, dan Dewa Putra Yudha, untuk PKM pengabdian masyarakat.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012