Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu maupun yang sedang isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Gianyar, Blahbatuh dan Sukawati.

"Bantuan sembako berisikan beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan telur," kata ketua Dharma Wanita Gianyar Dwikorawati Wisnu Wijaya, dalam siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.
 
Setelah memberikan bantuan sembako di Kelurahan Gianyar dan Samplangan, istri dari Sekda Gianyar kini semakin giat mengumpulkan donasi, yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

"Ini merupakan komitmen kami sebagai ketua DWP Gianyar. Hal ini juga sesuai dengan arahan  Surya Adnyani Mahayastra, istri Bupati selaku penasehat DWP Kabupaten Gianyar," ujar dia. 

Baca juga: Istri sekda Gianyar berbagi kasih saat pandemi
 
Bantuan sembako yang diberikan merupakan donasi uang pribadi dari setiap anggota DWP Gianyar, yang berupa uang maupun barang. “Bantuan sembako ini merupakan donasi dari anggota dari DWP Gianyar,” ujar Dwikorawati Wisnu Wijaya.
 
Dikatakannya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Darma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar. Bantuan sembako tidak seberapa tetapi akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi seperti sekarang. “Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi astungkara akan sangat bermanfaat di kondisi pandemi seperti sekarang," ucapnya.
 
Dwikorawati menambahkan, pembagian bantuan sembako ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.
 
“Di musim pandemi, apalagi dalam masa PPKM, masyarakat yang tidak bisa bekerja sangat merasakan dampak, untuk makan saja mungkin kesulitan, disini kami berusaha membantu warga yang betul-betul membutuhkan," ucapnya. 

Baca juga: Dekranasda Kota Batu kagumi produk kerajinan Gianyar
 
Penerima bantuan ditentukan berdasarkan data yang diberikan camat. Seperti di Kecamatan Blahbatuh, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri atas saran dari camat.
 
Bantuan tersebut akan disalurkan dalam tiga hari ini ke tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar. Sementara penyaluran sembako hari ini menyasar tiga kecamatan yaitu : Gianyar, Blahbatuh, dan Sukawati.

Selanjutnya akan disalurkan ke Kecamatan Ubud dan Tampaksiring, serta Payangan dan Tegalalang. Masing-masing kecamatan mendapatkan bantuan 12 paket sembako, agar bantuan merata.
 
Kepala Camat Blahbatuh, Ida Bagus Dharma Yuda mengatakan sangat berterima kasih kepada DWP Kabupaten Gianyar karena telah memberikan bantuan kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri, guna menyambung hidup warganya.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021