Denpasar (Antara Bali) - Produsen oleh-oleh makanan khas Bali, kacang Rahayu, melakukan beragam inovasi guna meraih pasar di tengah persaingan bisnis produk serupa saat ini yang semakin ketat.

"Salah satu bentuk inovasi dalam mengatasi persaingan dan meraih pasar yang kami lakukan adalah meluncurkan produk dengan kemasan baru dalam bentuk kalengan," kata Manager Kacang Rahayu M Abadi, di Denpasar, Kamis.

Dia menjelaskan, kemasan kaleng itu diperkenalkan kepada masyarakat dan konsumen oleh-oleh tersebut sejak Mei 2012.

Menurut Abadi, sejak diperkenalkan respon konsumen terhadap produk berkemasan baru itu cukup baik. Kemasan kaleng ini dirancang lebih praktis, higenis dan eksklusif.

"Berdasarkan pengakuan sejumlah konsumen kepada kami, kemasan baru itu lebih praktis selain itu kesehatannya pun lebih terjamin dari produk sebelumnya," ucapnya.

Abadi mengatakan, selain melakukan beragam inovasi, pihaknya juga melakukan berbagai bentuk perluasan pemasaran dengan menangkap beragam peluang yang ada. Salah satunya, lanjut dia, dengan melakukan kerja sama dengan sejumlah rumah sakit bersalin yang ada di ibu kota Provinsi Bali.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012