Semarang (Antara Bali) - Kontes tato bertajuk "Tattoo Goes To Campus" yang diikuti puluhan seniman tato dari berbagai daerah di Pulau Jawa digelar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang, Rabu.

Para seniman tato terlihat memamerkan keahliannya melukis bagian tubuh dengan berbagai motif, baik dengan model yang disiapkan sendiri maupun pengunjung yang secara sukarela menginginkan tubuhnya ditato.

Mereka adalah seniman tato dari berbagai studio tato yang tersebar di Pulau Jawa, mulai seniman lokal dari Semarang dan sekitarnya, seperti Ambarawa, dan Salatiga, hingga Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Menurut ketua panitia "Tattoo Goes To Campus" Danang Eko Saputra, kontes tato itu sengaja digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa tato merupakan sebuah seni yang membutuhkan kreativitas tinggi.

"Kalau dulu, orang yang badannya bertato diidentikkan penjahat, kriminal, dan sebagainya. Namun, sekarang sudah mulai bergeser. Tato tak lagi diidentikkan dengan kriminal, namun sudah dipandang sebagai seni," katanya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012