Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat berkat prestasi sebagai penggiat pengembangan produk unggulan daerah melalui pendekatan "One Village One Product" (OVOP).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UKM  Syarifuddin Hasan kepada Sekda Badung Kompyang R Swandika, SH, MH mewakili Bupati Anak Agung Gede Agung pada Temu Nasional Produk Unggulan Desa OVOP melalui Koperasi di Jakarta, Senin.

"Prestasi daerah kita di tingkat nasional kali ini berkat pengembangan tanaman sayuran asparagus sebagai komoditas unggulan yang dikembangkan oleh Koperasi Tani Mertha Nadi Desa Pelaga, Kecamatan Petang," kata Kabag Humas Pemkab Badung Anak Agung Raka Yuda di Denpasar.

Dari hasil penelitian yang dilakukan Universitas Udayana menunjukkan, kualitas asparagus petani di Kecamatan Petang, wilayah utara Badung, merupakan yang terbaik di Indonesia.

Sekda Kompyang menerima penghargaan tersebut didampingi Kadis Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Badung Drs I Ketut Karpiana MM, Kabid Bina Usaha Koperasi dan UKM Ida Ayu Yanti Agustini SH MM serta Ketua Koperasi Tani Mertha Nadi I Ketut Sandi.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012