Denpasar (Antara Bali) - Tujuh jenis pementasan kesenian meriahkan hari ke-21 pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV di kompleks Taman Budaya Denpasar, Minggu.

Kegiatan itu diawali dengan pementasan "Ngelawang" yang melibatkan duta seni dari lima kabupaten/kota meliputi Jembrana, Kota Denpasar, Tabanan, Karangasem dan Bangli, kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Wayan Dauh yang juga panitia PKB.

Dalam waktu yang bersamaan pada siang hari itu mulai pukul 11.00 Wita juga dipentaskan tari tradisi Sekolah Santa Laurensia Perumahan alam Sutera Serpong Tangerang di kalangan Ratna Kanda, Taman Budaya.

Wayan Dauh menambahkan, pementasan sore hari berupa kesenian pengembangan Jegog dan tari mebarung  oleh  Sanggar Yudistira dan Sanggar Danu Suara Kabupaten Jembrana di depan Gedung Krya mulai pukul 16.00 waktu stempat.

Empat pementasan lainnya berlangsung mulai pukul 20.00 Wita meliputi parade wayang kulit tradisi dalang cilik Sanggar Paripurna Banjar Bono Kabupaten Gianyar di depan Gedung Kriya.

Pementasan teater Bali modern oleh group teater Kabupaten Tabanan, parade arja oleh Sanggar Cita Usadi, Mengwi, Kabupaten Badung.

Selain itu juga parade gong kebyar dewasa oleh sekaa gong Desa Anturan, Kabupaten Buleleng dengan pendamping sekaa gong Desa Jimbaran, Kabupaten Badung.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012