Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam menyukseskan pembangunan, khususnya bidang layanan kesehatan, untuk disabilitas.

Ketua Pengurus YPK Bali Elsye Suryawan saat tatap muka dengan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Nyonya Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Jumat, mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dalam menyukseskan pembangunan di bidang kesehatan.

Ia mengatakan YPK memiliki program-program yang dirancang untuk memberikan dukungan berkualitas kepada masyarakat berbagai usia dengan disabilitas fisik beragam, antara lain program rehabilitasi, program edukasi, klinik keliling, dan Bali rungu.

"Itulah pelayanan kesehatan yang kami berikan selama ini. Untuk itu kami siap membantu Pemerintah Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di perkotaan," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Denpasar kunjungi tempat vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas

Elsye mengatakan YPK adalah organisasi nirlaba didirikan pada 2001 untuk memberikan rehabilitasi kepada masyarakat Bali yang memiliki disabilitas dan tidak mampu mengakses fasilitas layanan kesehatan formal. Klien YPK mendapatkan pelayanan fisioterapi dan dukungan psikologi serta emosional tanpa dipungut biaya.

Ketua K3S Kota Denpasar Nyonya Sagung Antari Jaya Negara bersama wakil ketua Nyonya Ayu Kristi Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada YPK karena telah bersedia membantu program Pemkot Denpasar, khususnya di bidang kesehatan.

Ia mengatakan K3S Kota Denpasar bergerak di bidang sosial. Kegiatan yang sering dilakukan adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dan disabilitas sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, seperti kursi roda, tongkat, dan alat pendengar.

"Semua kegiatan yang kami lakukan juga berkolaborasi dengan pihak swasta melalui dana kepedulian perusahaan (corporate social responsibility/CSR)," katanya.

Baca juga: K3S Denpasar-Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan bantu kursi roda kepada disabilitas

Ia mengatakan dengan adanya kolaborasi dengan YPK Bali maka akan lebih bagus, karena bisa membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Nanti kalau kami turun ke lapangan akan melibatkan YPK, sehingga pihak YPK akan bisa melihat langsung bantuan apa yang harus diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan," kata Sagung Antari.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021