Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, sembilan warga di Badung yang lahir tepat 1 Juli menerima apresiasi SIM dari Satlantas Polres Badung.

"Apresiasi SIM kepada warga yang tepat lahir pada 1 Juli atau bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke -75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 itu tetap memenuhi beberapa persyaratan berlalu lintas," kata Kasatlantas Badung AKP Aan Saputra dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Jumat.

Ia mengatakan para penerima apresiasi harus memenuhi syarat seperti lulus Psikotes dan sehat saat ditest serta patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. 

Pemberian apresiasi SIM itu diberikan kepada sembilan warga dengan sembilan card SIM di Satpas Satlantas Polres Badung. 

Baca juga: Wabup Klungkung lepas 200 ekor tukik sambut Hari Bhayangkara

Adapun rincian dari sembilan card SIM tersebut, yakni satu orang dengan card SIM baru dan delapan orang dengan card SIM perpanjangan. 

"Ada sembilan card SIM yang kami berikan kepada masyarakat yang mengurus SIM baru dan perpanjangan SIM yang tepat lahir pada 1 Juli," katanya.

Ia mengatakan apresiasi ini dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, sehingga Satlantas Polres Badung membuat gebrakan kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

Salah satu gebrakan tersebut merupakan apresiasi Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat yang mengurus pencarian SIM baru maupun perpanjangan SIM di Satlantas Polres Badung. 
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021