Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menjenguk anggota Satlantas Polresta Denpasar yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas dalam mengatur lalulintas kendaraan vaksin COVID-19 di Simpang Pesanggaran, Denpasar, Bali.

"Kami berharap agar anggota kami Aiptu Ketut Suardana lekas diberikan kesembuhan, agar beliau bisa melaksanakan tugas kembali, beliau merupakan anggota Polri yang berdedikasi tinggi patut menjadi contoh dalam pelaksanaan tugas," kata Kapolda Bali dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Senin.

Ia menyesalkan kejadian ini dan berharap agar kejadian ini merupakan yang terakhir kali dan tidak terulang kembali, khususnya bagi anggota Polda Bali.

Baca juga: Enam WNA di Denpasar didenda Rp1 juta karena langgar prokes

Saat ini anggota dari Satlantas Polresta Denpasar tersebut sedang menjalani perawatan di ruang Intensif IGD RSUP Sanglah. Aiptu Ketut Suardana merupakan anggota Satlantas Polresta Denpasar, yang pada Sabtu (19/6) mengalami kecelakaan saat sedang melaksanakan tugas pengaturan lalulintas. 

Ketika kejadian, Aiptu Ketut Suardana sedang atensi iring-iringan pergerakan kendaraan Dinkes Bali yang sedang membawa vaksin COVID-19. Kendaraan dinkes yang membawa vaksin ini datang dari arah timur mengarah barat.

Namun, pada saat yang bersamaan muncul kendaraan dump truck DK 8608 FR dari arah utara menuju ke arah barat. Kemudian, karena melalaikan arahan petugas di lapangan sehingga dump truck tersebut langsung menabrak Aiptu Ketut Suardana yang sedang melaksanakan tugas pengaturan lalulintas.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Aiptu Ketut Suardana mengalami luka berat dibagian dibagian kepala, hingga menyebabkan pendarahan otak.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021