Denpasar (Antara Bali) - Lomba "nyastra" sebagai upaya mendorong masyarakat untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya memeriahkan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) di Denpasar, Sabtu (23/6).
        
"Kegiatan Nyastra diikuti wakil dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali sekaligus wahana dalam membangun dan memperbaiki perilaku," kata Kasi Perfilman dan Perizin pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I  Wayan Dauh, selaku panitia PKB di Denpasar, Jumat.
        
Kegiatan tersebut berlangsung di Kalangan Angsoka dan Ratna Kanda, Taman Budaya, Denpasar, mulai pukul 10.00 Wita.
        
Lomba "Nyastra merupakan salah satu dari tujuh kegiatan dalam memeriahkan PKB hari ke-13 di samping pelaksanaan pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga yang berlangsung sebulan penuh pada 10 Juni-9 Juli 2012.
        
Kegiatan lainnya adalah lomba melukis dan mewarnai yang melibatkan para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan  berlangsung di depan gedung Kriya mulai pukul 11.00 Wita.
        
Sedangkan pada sore harinya mulai pukul 16.00 Wita di kalangan  Ayodya tampil parade joged Bumbung persembahan sekaa joged Kesuma Cita Banjar  Benaya, Kelurahan 
Peguyangan, Kota Denpasar.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012