Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, optimistis target sasaran masyarakat yang menerima vaksin COVID-19 akan dapat tercapai.

"Kami optimistis capaian untuk vaksinasi COVID-19 ini bisa tercapai dengan target yang diberikan pemerintah itu 70 persen masyarakat di Badung divaksinasi," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua di sebuah pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Kuta, Badung, Kamis.

Ia menjelaskan perkembangan dari target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diberikan oleh pemerintah dari jumlah sasaran target sebanyak 387.500 orang di Badung, saat ini sudah mencapai lebih dari 277.000 orang yang telah menerima vaksin COVID-19.

"Itu artinya sudah 72 persen, dan ini akan berkembang terus karena masyarakat kami di wilayah Badung Utara dan sekarang ini di Kecamatan Mengwi sedang menjalankan vaksinasi selanjutnya kawasan Abiansemal dan Petang," katanya.

Wabup Ketut Suiasa menjelaskan, apabila seluruh daerah tersebut sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis pertama, maka 90 persen masyarakat Badung sudah menerima vaksin.

Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19 untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran pandemi COVID-19.

"Kami mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melakukan hidup sehat dan jalani protokol kesehatan walau sudah mendapatkan vaksin," ujarnya.

Wabup Ketut Suiasa juga mengapresiasi berbagai komponen dan elemen masyarakat yang telah membantu pemerintah dalam bergerak melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat khususnya tentang penerapan protokol kesehatan.

"Bahkan saat vaksinasi hari ini, pemuda pemudi kami yang tergabung dalam Jegeg Bagus Bungan Desa Kuta juga ikut berpartisipasi untuk memberikan masker kepada masyarakat, ini adalah wujud kepedulian mereka para generasi muda yang patut kami apresiasi," kata Wabup Ketut Suiasa.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021