Denpasar (Antara Bali) - Tim Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarya, bakal tampil pertama mengisi hari kesembilan pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) di Taman Budaya Denpasar, Senin (18/6).

"Duta seni Gunung Kidul itu menampilkan garapan sendratari Ramayana, bertempat di panggung Ratna Kanda mulai pukul 11.00 WITA," kata Kepala Seksi Pelestarian dan Pengembangan Seni pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Putu Sedana yang juga panitia PKB di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, duta seni Gunung Kidul merupakan salah satu dari 24 tim kesenian dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut memeriahkan aktivitas seni tahunan di Pulau Dewata.

Memasuki hari kesembilan PKB itu dimeriahkan dengan enam jenis kegiatan seni, disamping pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga.

Lima kegiatan lainnya meliputi pementasan kesenian arja rekontruksi, yakni theater tradisional Bali yang dipersembahkan "sekaa" (grup) Arja Sampik Banjar Sekarmuti, Desa Petang, Kabupaten Badung di kalangan Angsoka mulai pukul 11.00 WITA.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012