Denpasar (Antara Bali) - Parade gong kebyar anak-anak dari Kabupaten Bangli dan Karangasem dalam waktu bersamaan akan tampil di panggung terbuka Ardha Candra Taman Budaya Denpasar memeriahkan hari keenam pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV, Jumat malam.
        
"Sekaa" atau grup gong Surya Kencana, asal Banjar Pande, mewakili duta seni Kabupaten Bangli berhadapan dengan sekaa gong Gita Ulangun Desa Pekraman (adat) Alap Sari, Desa Jineng Dalam, Kabupaten Buleleng, kata Seksi Pelestarian dan Pengembangan Seni pada Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Putu Sedana yang juga panitia PKB.
        
Ia mengatakan, parade gong kebyar anak-anak yang akan berlangsung mulai pukul 20.00 waktu setempat, merupakan salah satu dari lima jenis suguhan dalam aktivitas seni tahunan di Pulau Dewata.
        
Lima jenis kesenian yang ditampilkan terdiri atas dua kesenian pada siang hari dan tiga kesenian pada malam hari, disamping pameran industri kecil dan kerajinan rumah tangga yang berlangsung setiap hari.
        
Putu Sedana menjelaskan, pementasan pada malam hari lainnya adalah parade drama gong yang dipersembahkan Sekaa Puspa Anom, Desa Banyuning, Kabupaten Buleleng, berlangsung di kalangan Ayodya.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012