Ubud sebagai destinasi wisata kelas dunia di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, kini punya wahana petualangan (Adventure) yang menegangkan sekaligus menyenangkan, di saat liburan Lebaran, para wisatawan bisa menjadi Tarzan dan Superman, bahkan gowes di udara, dengan pemandangan indah sungai dan hutan Campuhan.

“Di Pravasa Bali Adventure di daerah Sanggingan, Ubud, menawarkan wisata petualangan di alam terbuka dengan pemandangan indah, di bawahnya mengalir sungai Campuhan dan hutan Campuhan yang asri.” Kata Manajer Pravasa Bali Adventure, Wayan Sudarma, di Ubud, Gianyar, Selasa.

Ada berbagai wisata petualangan di Pravasa Adventure, Ubud, di antaranya Ayunan Tarzan, Superman Zipline, Sky Bike, dan Flying Fox. Petualangan ayunan tarzan dengan ketinggian 18 meter dan 20 x ayunan sangat menegangkan untuk mulai meloncat tapi mengasyikan saat ayunan dengan pemandangan jauh di bawah sungai Campuhan dan hutan yang asri.

“Wisata Ayunan Tarzan ini merupakan yang pertama kali ada di Bali,” tambah Wayan Sudarma.

Baca juga: Bali incar wisatawan lokal dengan prokes ketat saat larangan mudik (video)

Selain itu, para wisatawan dapat menikmati petualangan lainnya misalkan Superman Zipline di atas ketinggian 40 meter, Gowes di udara (Savhari Bike) dan dapat gowes berpasangan, serta Flying Fox.

Untuk semua wisata petualangan ini sudah memenuhi standard keamanan nasional bahkan internasional. Peralatan-peralatan yang digunakan para wisatawan dalam petualangan ini juga sudah memenuhi standar internasional. “Semua intruktur, peralatan dan prosedur keamanan di Pravasa Bali Adventure ini sudah memenuhi standarisasi di bawah UIAA atau “The International Climbing and Mountaineering Federation,” tambah dia.

Pravara Bali Adventure juga dilengkapi kafe dan restoran dimana para wisatawan dapat menikmati makanan khas Bali seperti bebek goreng, sate dengan sambal mata, dan berbagai minuman seperti kopi, teh dan es jeruk. Para wisatawan dapat menyantap makanan minuman di bantal berjaring sambil menikmati pemandangan alam hutan Campuhan.

Wisata petualangan ini mulai beroperasi pada pertengahan Januari 2021. “Di tengah lesunya bisnis perhotelan akibat pandemi COVID-19, kami mencoba menawarkan wisata petualangan, dengan target pasar wisatawan mancanegara, wisatawan domestic, dan lokal,” katanya.

Para wisatawan dapat memesan paket petualangan di website pravasa adventure, ada paket Rp50 ribu hingga Rp225.000 per orang. Masing-masing paket mendapat beberapa aksi petualangan yang menegangkan serta mengasyikan. Bisa menjadi alternative liburan Lebaran,” kata Wayan Sudarma.

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021