Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) atau Satgas COVID-19 Bali melakukan kunjungan terkait pelaksanaan kajian operasional penguatan atau pembentukan 128 Posko di kota/kabupaten pada wilayah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Denpasar.

Kunjungan Tim GTPP COVID-19 ke Kota Denpasar dipimpin I Nyoman Gede Agus Asrama, Senin, bertujuan untuk melakukan pendampingan penguatan/pembentukan posko, mengidentifikasi situasi yang ada dan sumber daya yang tersedia serta melakukan diskusi untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh posko satgas di tingkat kabupaten/kota.

Baca juga: Tim Yustisi Denpasar jaring pelanggar prokes pada PPKM mikro
Baca juga: Gubernur Koster: PPKM mikro berbasis desa adat turunkan kasus COVID-19


Agus Asrama mengatakan sehubungan mobilitas masyarakat dengan penambahan kasus COVID-19, maka pentingnya penguatan/pembentukan posko satgas yang menjadi infrastruktur kendali penanganan masalah kompleks nasional.

"Posko satgas merupakan perangkat organisasi operasional terstruktur pusat-daerah untuk kendali penyelesaian masalah kompleks skala nasional, khususnya di Kota Denpasar peran posko satgas dapat mendukung terbukanya kembali sektor pariwisata" ujarnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi kunjungan Satgas COVID-19 ke Kota Denpasar sehingga dapat memberikan pemahaman mengenai penguatan/pembentukan posko di pemerintah daerah.

"Ke depan materi yang telah diberikan oleh Tim Satgas COVID-19 bermanfaat bagi Pemerintah Kota Denpasar dan tentunya akan di koordinasikan serta di tindaklanjuti oleh posko satgas desa/kelurahan di Kota Denpasar," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021