Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Jumat, meresmikan Rumah Kreatif Tabanan Hub-BPD Bali dengan menandai goresan pertama lukisan rumah kemuliaan yang dilanjutkan oleh seorang pelukis untuk penyelesaiannya.

"Apresiasi saya berikan kepada pihak BPD dan Tabanan Hub yang sudah bisa memfasilitasi tujuh asosiasi yang ada di Kabupaten Tabanan, sebagai upaya mendorong peningkatan perekonomian di Kabupaten Tabanan di masa pandemi saat ini," ujar Sanjaya dalam sambutannya di Kantor Cabang BPD Bali Cabang Tabanan.

Mengingat mayoritas penduduk Tabanan yang sebagian besar masyarakat menggantungkan mata pencaharian di sektor pertanian dan UMKM serta didukung sektor Pariwisata, Bupati Sanjaya meyakini adanya Rumah Kreatif Tabanan Hub-BPD Bali akan sangat berperan aktif dalam pembangunan perekonomian di Kabupaten Tabanan.

Baca juga: Pemerintah bagikan 500 paket ikan kepada masyarakat Tabanan

Sektor Pertanian dan UMKM yang didukung sektor pariwisata mempunyai kontribusi yang sangat penting dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan. Hal itu dapat dilihat dalam bentuk perluasan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah yang cukup signifikan.

Sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yang telah ditetapkan dalam membangun Tabanan Lima Tahun ke depan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

Dalam masa pandemi ini sangat sulit untuk mengejar target dalam pembangunan, namun jajaran Pemkab Tabanan selalu optimistis bisa membangkitkan perekonomian di kabupaten Tabanan. Untuk itu, ia berharap program Rumah Kreatif Tabanan Hub-BPD Bali bisa dimanfaatkan dengaan sebaik-baiknya.

Didampingi oleh Ketua DPRD, jajaran Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Kepala BPD Bali dan BPD Cabang Tabanan, Ketua Komite Tabanan Hub beserta jajaran dan undangan lainnya, Bupati juga berkesempatan meninjau puluhan stan/gerai yang menjajakan produk olahan pertanian dan UMKM se-Kabupaten Tabanan.

Baca juga: BI Bali usulkan tiga strategi majukan pertanian Kabupaten Tabanan
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021