Denpasar (Antara Bali) - Acara pembukaan dan pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-34 dimajukan dari rencana semula yang dijadwalkan 11 Juni menjadi 10 Juni 2012 untuk menyesuaikan dengan agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Karena ada tugas Presiden ke luar negeri, pada hari Senin (11/6)  dan seterusnya, maka pembukaan PKB dimajukan menjadi Minggu (10/6). Jamnya sama, pawai dimulai pada pukul 14.00 Wita, sedangkan pembukaan oleh Presiden pada malam harinya," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Kamis.

Terkait dimajukannya acara pembukaan dan pawai ajang seni tahunan di Pulau Dewata itu, Pastika menyampaikan bahwa pihaknya sejak Rabu (6/6) malam sudah mulai menyosialisasikan perubahan itu kepada para peserta pawai dan pihak terkait lainnya.

Menurut dia, walaupun pembukaan PKB dimajukan menyesuaikan dengan agenda tugas kedinasan Presiden SBY, kegiatan ini baginya tetap menjadi sesuatu yang luar biasa dan seharusnya diapresiasi karena Presiden tetap berkomitmen hadir khusus untuk membuka PKB.

Kepala Biro Humas Provinsi Bali I Ketut Teneng menambahkan bahwa dengan dimajukannya acara pembukaan PKB, tidak akan menggeser penyelenggaraan pagelaran dan pementasan seni yang sudah dijadwalkan. Pementasan kesenian pada 12 Juni-9 Juli 2012 tetap sama dengan jadwal awal.

"Yang bergeser hanya acara pementasan yang semula dijadwalkan Senin (11/6) menjadi dipentaskan pada Minggu (10/6). Sementara pada 11 Juni akan dipentaskan pagelaran kesenian yang waktu ini masih berada dalam daftar tunggu," ucap Teneng.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012