Kodam IX/Udayana mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di NTB-NTT dengan menggunakan Pesawat Hercules A-1330.
 
"Saat ini sudah terkumpul bantuan kurang lebih sebanyak 5 ton terdiri dari pakaian layak pakai ratusan dus/ribuan potong termasuk selimut dan sarung, beras sebanyak 1,6 ton, Sembako ratusan dus termasuk gula, kopi, minyak goreng, roti biskuit, masker, alat mandi, pampers dan lain sebagainya," kata Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Jumat.

Baca juga: Kodam IX/Udayana fokus perbaikii jembatan putus akibat banjir di NTT-NTB
 
Ia mengatakan penyaluran bantuan dari Kodam IX/Udayana diangkut menggunakan Pesawat Hercules A-1330 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kemudian menuju Bandara El-Tari Kupang, NTT untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana.
 
Sebelumnya, Korem 163/Wira Satya bersama seluruh Kodim jajaran telah mengumpulkan paket bagi warga di NTT. Adapun paket tersebut berupa paket bantuan yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, pakaian anak-anak, beras, mie instan, peralatan mandi, air mineral, ikan kaleng, sandal dan sejumlah barang lainnya.
 
Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia mengatakan sesuai amanat dari Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, kepada seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama kita di Nusa Tenggara Timur yang lagi ditimpa musibah.

Baca juga: TNI Masuk Desa tuntaskan tugas negara walau dalam belenggu COVID-19
 
Melalui langkah-langkah ini harapannya agar semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri, relawan serta masyarakat segera bisa membantu meringankan beban warga yang lagi menghadapi bencana sekaligus keadaan akan dapat dinormalisasi.

Sebelumnya, telah terjadi bencana alam akibat siklon tropis seroja di wilayah NTT. Dari bencana alam itu juga menyebabkan kerusakan rumah penduduk dan fasilitas umum.

video oleh Pande Yudha

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021