Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi warga dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 gratis yang diselenggarakan melalui Dinas Kesehatan setempat.

"Saya harapkan melalui program ini semua mendapatkan imun dan daya tahan tubuh yang tinggi, sehingga kita mampu menekan penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat serta berharap pandemi ini segera berakhir, kehidupan segera normal serta perekonomian segera pulih," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, Senin.

Hingga Minggu (21/3), Pemkab Badung telah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada hampir 25 ribu orang dan akan terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat dari berbagai kelompok di wilayah itu.

Pihaknya juga berharap peran serta tokoh masyarakat, kelurahan, kepala lingkungan, tokoh prajuru adat dan Satgas Gotong Royong agar dapat menyosialisasikan program vaksinasi ke masyarakat, sehingga warga dapat datang ke tempat vaksin untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Menparekraf tinjau vaksinasi COVID-19 untuk petugas bandara Bali (video)

"Kami mengajak kepada semua warga agar jangan takut untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksin ini sangat aman untuk menambah imun tubuh sehingga diharapkan semua warga harus mendapatkan vaksin secara bertahap," katanya.

Pihaknya juga terus bergerak melakukan pemantauan untuk memastikan pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat berjalan dengan lancar seperti yang dilakukan di Desa Adat Kapal, Badung.

"Di wilayah ini, vaksinasi diutamakan lansia terlebih dahulu dan vaksinasi hari ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan dapat menuntaskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah-daerah tujuan wisata dalam upaya mendukung jaminan pemerintah pusat membuka sektor pariwisata.

Dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Badung, diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan dunia internasional terhadap Bali, terutama terkait dengan kunjungan wisata.

Baca juga: Ribuan petugas Bandara Ngurah Rai Bali divaksinasi COVID-19

"Sehingga dengan dibukanya pariwisata tentu akan berdampak pada kedatangan wisatawan mancanegara khususnya ke Badung yang bergantung pada sektor pariwisata," kata dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021