TNI dari Kodim 1617 Jembrana, Bali bersama masyarakat lembur untuk menyelesaikan perbaikan jalan lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Agar pekerjaan selesai tepat waktu, kami bersama masyarakat sering melakukan kerja lembur. Apalagi sekarang cuaca tidak menentu," kata Komandan Kodim 1617 Jembrana Letnan Kolonel Infanteri. Hasrifuddin Haruna, di Negara, Senin.

Baca juga: Kodim Jembrana ikut amankan vaksin Covid-19

Ia mengatakan, selain cuaca, pihaknya juga harus menghadapi medan yang berat saat melakukan rabat beton terhadap jalan di desa-desa.

Menurutnya, kondisi medan tersebut membuat ditsribusi material bangunan menjadi lebih sulit, yang di beberapa lokasi harus diangkut cukup jauh.

"Ada juga kesulitan air untuk mencampur material bangunan. Tapi dengan kerja keras TNI bersama masyarakat, semua kendala tersebut bisa diatasi. Hasil TMMD juga sesuai target, baik dari kuantitas maupun kualitas," katanya.

Ia optimistis dengan kebersamaan TNI dan masyarakat, target-target pembangunan lewat program TMMD di Kabupaten Jembrana akan tercapai.

Baca juga: Polres dan Kodim Jembrana beri bantuan korban banjir

Sebagai komandan Kodim 1617 Jembrana, ia juga sering turun langsung mengecek, mengawasi dan memberikan motivasi kepada anak buahnya yang sudah bekerja keras membantu masyarakat dalam perbaikan jalan.

Dengan akses jalan yang baik, ia berharap, selain lebih aman dan nyaman saat dilalui masyarakat, juga bisa menggerakkan sektor ekonomi khususnya dalam pengangkutan hasil bumi dan lain-lain.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021