Denpasar (Antara Bali) - Partai Demokrat sudah membuat strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2013, dengan melakukan pendekatan kepada umat Muslim.

"Pendekatan yang mulai kami lakukan dengan ziarah ke makam Wali Songo untuk meningkatkan nilai kebangsaan, kebhinnekaan dan toleransi antarumat beragama," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Jumat.

Ia mengaku, di Bali sendiri, ketiga hal itu sudah melekat kuat. Partainya ingin menguatkan kembali akar keragaman dan kebersamaan itu.

"Ini bentuk penghargaan kami kepada saudara Muslim dari Partai Demokrat yang selama ini bahu-membahu membangun Bali," katanya.

Dengan menggelar ziarah yang telah diberangkatkan pada Kamis (24/5), kata dia, diwakili umat Muslim yang berjumlah 90 orang dari Majelis Ta'lim Al-Khasanah, Denpasar, itu dapat terinspirasi oleh kepemimpinan Wali Songo di zamannya.

"Nilai-nilai itu tentu bisa diaplikasikan saat ini. Terutama untuk terus memupuk rasa persaudaraan dan toleransi antarumat beragama," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012