Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung revitalisasi Pasar Seni Sukawati Gianyar, Bali, dan berharap revitalisasi ini bisa memantik kebangkitan perekonomian Bali yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita sangat mendukung upaya revitalisasi Pasar Seni Sukawati Gianyar. Apalagi, jika tujuannya sebagai percepatan pemulihan perekonomian Bali yang terdampak COVID-19," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin.

Baca juga: Pasar Bona di Gianyar siap beroperasi kembali

Namun, LaNyalla berharap revitalisasi ini tidak sampai menghilangkan ciri khas Bali yang melekat di Pasar Seni Sukawati Gianyar, melainkan revitalisasi justru semakin memperkuat pasar dengan arsitektur kearifan lokal.

Tidak itu saja, mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini juga berharap Pasar Seni Sukawati Gianyar memiliki daya tarik baru setelah revitalisasi.

"Kita ingin revitalisasi pasar tradisional ini bisa menjadi pemantik bagi wisatawan mancanegara untuk datang dan berbelanja, sehingga pemulihan perekonomian pasca COVID-19 bisa berlangsung dengan cepat," harapnya.

Baca juga: Disperindag Gianyar: Serah terima Pasar Sukawati mulai Desember 2020

Proyek revitalisasi ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021. Para pedagang nantinya dapat memanfaatkan pasar ini dengan maksimal.

"Kita tidak banyak memiliki pasar seni dan ini hanya dibangun di daerah-daerah tertentu, salah satunya Bali. Dengan begitu diharapkan budaya dan tradisi yang sangat kental di Bali dapat diekspos lebih luas di pasar seni ini, tentu saja pasar ini harus dapat dijangkau oleh semua kalangan," katanya.

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021