Gianyar (Antara Bali) - Sedikitnya 250 tokoh spiritual di seluruh dunia akan menghadiri "World Hindu Summit" pada 8-12 Juni 2012 di Ubud, Kabupaten Gianyar.
    
"Selain Besakih, kami memilih Ubud sebagai tempat acara karena nama kampung seni itu sudah mendunia," kata Ketua Panitia World Hindu Summit 2012, KG Dharma Putra, di Gianyar, Senin.
    
Ia menjelaskan bahwa Ubud sudah melekat dengan wisata spiritual dan adat-istiadat masyarakat Bali. Dalam kegiatan itu pula dideklarasikan organisasi Hindu sedunia oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 Juni 2012 yang bertepatan dengan pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-34 di Denpasar.
    
"Pertemuan tokoh-tokoh spiritual dunia pada World Hindu Summit bertujuan untuk membentuk organisasi yang mengayomi umat Hindu di seluruh dunia," katanya.
    
Sementara itu, Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi ajang internasional yang digelar di Ubud itu. "Kegiatan ini penuh dengan taksu (aura) tersendiri bagi masyarakat kami. Taksu ini tak ternilai," katanya.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012