Penjabat Sementara Bupati Karangasem I Wayan Serinah berpamitan telah menyelesaikan masa bakti sebagai Pjs selama dua bulan dan berpesan agar ASN tetap menjaga netralitas saat Pilkada 2020 pada 9 Desember.

"Terima kasih atas pengabdian selama dua bulan di Karangasem. Walaupun singkat, Bapak telah memberikan yang terbaik dengan kesederhanaannya. Selamat bertugas kembali di Pemerintah Provinsi, jangan lupakan Karangasem," ujar Sekda Kabupaten Karangasem Sedana Merta dalam keterangan Humas Pemkab Karangasem yang diterima, Sabtu.

Serinah yang akan kembali bertugas sebagai Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Bali itu berpamitan kepada anggota Forkopimda Kabupaten Karangasem dan seluruh Kepala OPD Pemkab Karangasem pada perpisahan Pjs di Aula Nawa Satya Dharma, Jumat (4/12/2020).

Dalam pamitan tersebut, Pjs Bupati Serinah mengatakan tugas sebagai Penjabat sementara itu diemban, karena Bupati definitif sedang melaksanakan cuti diluar tanggungan Negara dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 5 Desember 2020.

"Itu artinya tanggal 5 Desember 2020, saya tidak lagi melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sementara Bupati Karangasem," ungkap I Wayan Serinah yang kelahiran Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem pada 2 September 1970.

Baca juga: Pjs Bupati Karangasem pastikan kesiapan pelayanan PCR di RSUD Karangasem

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Sekda beserta jajarannya yang mempersiapkan acara perpisahan hingga dirinya dapat bertatap muka secara langsung maupun virtual (zoom meeting) dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta seluruh staf lengkap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.

"Sesuai Surat Keputusan Mendagri yang saya terima, secara umum ada enam poin tugas dan wewenang sebagai Penjabat Sementara. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginga kepada seluruh jajaran Pemkab Karangasem atas dukungan dan kerja samanya selama saya melaksanakan tugas," ucapnya.

Ia merasa bersyukur selama melaksanakan kunjungan sudah mendapatkan kesan yang baik dan positif, untuk itu perlu dipertahankan serta ditingkatkan lagi demi keberhasilan Pemkab Karangasem dalam melaksanakan tugas masing-masing.

"Kepada Bapak Pimpinan DPRD Karangasem saya mengucapkan terima kasih, atas dukungan dan kerja samanya dalam proses penganggaran. Kepada Ibu Kapolres Karangasem, Bapak Dandim 1623 Karangasem, Kejari Karangasem, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura dan Bapak Sekda beserta jajaran, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan atas kerja samanya," katanya.

Baca juga: Kejari Karangasem ajak masyarakat taati protokol kesehatan saat Pilkada

Kepada seluruh ASN, ia berpesan agar ASN tetap menciptakan Kabupaten Karangasem yang aman, nyaman, damai, dan kondusif meskipun terdapat perbedaan dalam memilih calon pemimpin. "Tetap bersikap netral, dan bersama-sama wujudkan Pilkada yang aman, nyaman, damai dan kondusif," ujarnya.


 

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020