Kapolda Bali Inspektur Jenderal Putu Jayan Danu Putra memantau dan mengecek kesiapan Polres Jembrana dalam mengamankan pilkada di daerah tersebut.

"Saya hadir kesini untuk mengecek kesiapan Polres Jembrana terkait pelaksanaan Pilkada. Tekankan kepada semua pihak, termasuk masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada berjalan aman," katanya, saat memberikan arahan kepada personil Polres Jembrana, di Negara, Jumat.

Ia juga mengingatkan, untuk melaksanakan aturan dan mekanisme pemungutan suara sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Kepada personel yang ditugaskan dalam pengamanan Pilkada, ia memerintahkan, agar dalam kondisi sehat.

Baca juga: Polda Bali siap awasi protokol kesehatan di Pilkada

"Sebelum anggota turun ke lapangan, Kapolres harus memastikan anggota bersangkutan dalam kondisi sehat. Sebelum mereka berangkat, cek kelengkapan dan kesehatannya. Jangan sampai yang diberangkatkan untuk tugas pengamanan merupakan anggota yang tidak sehat," katanya.

Dalam pengamanan, ia juga mengatakan, Polri akan bersinergi dengan TNI dengan tujuan Pilkada berjalan dengan aman.

Ia juga menekankan netralitas anggotanya dalam Pilkada, dan dirinya tidak ingin ada gelagat anggota Polri tidak netral.

Dalam kunjungan Kapolda Bali ke Kabupaten Jembrana ini, turut serta Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Komisaris Besar Dodi Rahmawan, Kepala Bidang Hukum Komisaris Besar I Gusti Ngurah Rai Mahaputra dan Kepala Bidang Humas Komisaris Syamsi.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020