Kapolda Bali yang baru Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra langsung turun ke lapangan mendatangi Mako Polres Bangli, Rabu, untuk mengecek kesiapan pengaman Pilkada Bangli tahun 2020.

Dalam arahan kepada jajaran kepolisian di Bangli, Kapolda Bali mengharapkan agar tugas dilaksanakan sebaik-baiknya dalam setiap tahapan kegiatan Pilkada, sebab sukses atau tidaknya pilkada tergantung dari keseriusan anggota yang bertugas di lapangan.

Dalam siaran pers Polres Bangli, menyebutkan peninjauan kesiapan pesta demokrasi pemilihan Bupati Bangli, tampak dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar, Dandim 1626 Bangli  Letkol Inf. I Gede Putu Suardana, Ketua KPU Bangli I Putu Gede Pertama Pujawan, Ketua Bawaslu Bangli I Nengah Purna, Ketua DPRD Bangli  I Ketut Suastika, Kajari Bangli Eri Saripah, serta personel Anggota Polres Bangli yang terlibat dalam Ops Mantab Praja 2020.

"Dalam situasi pandemi COVID-19, saya minta kepada semua pihak terkait agar selalu taati Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas demikian  anggota KPPS pada saat pelaksanaan tahap pungut suara nantinya," katanya.

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menambahkan setiap anggota wajib junjung netralitas untuk bangsa dan Negara ini.

"Siapapun yang terpilih kita harus siap menerima dan mengamankannya. Pastikan anggota dalam pelaksanaan tugas dalam keadaan sehat serta laporkan bilamana ada anggota yang kurang sehat untuk selanjutnya digantikan oleh anggota yang lain pada intinya kesehatan adalah prioritas dalam pelaksanaan tugas diharapkan bagi anggota yang melaksanakan tugas berangkat dalam keadaan sehat serta kembali dalam keadaan sehat," katanya.
 
"Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya agar Pilkada Bangli tahun 2020 berjalan dengan sukses aman dan lancar kondusif," ujar Kapolda Bali.
 
Dalam sambutan,  Bupati Bangli mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban oleh Kapolda Bali serta berdoa agar karier Kapolda Bali semakin sukses di kemudian hari, baik dalam tugas dinas maupun keluarga dan agama.

"Situasi wilayah Kabupaten Bangli sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif," katanya.

Dalam Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bangli saat ini ada dua pasangan calon yaitu  nomor urut 1 pasangan calon bupati dan wakil bupati I Made Subrata dan Ngakan Made Kuta Parwata, sementara nomor urut  2 yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayang Diar.
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020