Tampak Siring (Antara Bali) - Wisata "tubing" atau sejenis rafting, di Sungai Pakerisan, Tampak Siring, Gianyar, cukup diminati oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

"Setiap hari biasa cukup banyak pelancong asing yang datang untuk bermain 'tubing' di sungai ini. Minimal 10 sampai 15 orang, tapi akan bertambah banyak pada musim liburan nanti," kata General Manager Bali River Tubing Charles, di Tampak Siring, Sabtu.

Dia mengatakan, para wisatawan yang datang bermain wisata air sungai tersebut beragam dari Eropa sampai Asia. Umumnya tidak hanya perorangan tapi juga grup.

Mereka datang tidak hanya ingin merasakan pengalaman bermain tubing yang lebih unik dibandingkan rafting, tambah Charles, tapi juga menikmati pesona keindahan alam dan sungai yang masih "perawan".

"Jalur permainan di sungai ini sepanjang 4,5 kilometer dengan tujuh jeram yang dapat ditempuh dengan waktu selama 1,5 jam bahkan bisa lebih lama lagi," ujarnya.

Sementara itu Sonika, wisatawan Australia, mengatakan, sangat senang sekali merasakan wisata air tersebut di Sungai Pakerisan.

"Saya baru pertama kali mencoba bermain tubing, sangat menyenangkan dan juga aman walaupun sendiri tapi banyak yang membantu melewati jeram sungai. Saya akan memberitahukan teman-teman sesampainya di Australia," katanya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012