Surabaya (Antara Bali) - Sebanyak 27 pelukis dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Kediri mempersembahkan 27 karya lukis mereka dalam pameran lukisan bertajuk "Surabaya 719" di Galeri Surabaya, 24-30 April 2012.

"Insya-Allah, pameran akan dihadiri empat konsul asing di Surabaya dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini," kata ketua pelaksana pameran lukisan, Muit Arsa, di sela-sela persiapan pembukaan pameran di Surabaya, Selasa.

Didampingi Ketua Umum Dewan Kesenian Surabaya (DKS) Surabaya Sabrot D Malioboro, ia menjelaskan empat konsul asing yang bersedia hadir adalah seorang konsul jenderal dan tiga orang konsul kehormatan.

Mereka adalah Konjen AS di Surabaya Kristen F Bauer, Konsul Kehormatan Filipina di Surabaya Carmelita J Sagrado, Konsul Kehormatan Thailand di Surabaya Omy Asri Miryam, dan Konsul Kehormatan Belanda di Surabaya Sylvia Pangkey.

"Untuk karya lukis memang dibatasi 27 karya, karena ruangan pameran di Galeri Surabaya, Balai Pemuda Surabaya, memang tidak bisa lebih dari itu, karena itu satu pelukis menyumbang satu karya lukis," katanya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012