Denpasar (Antara Bali) - Sebagian besar dari 35 peserta Bali International Festival Yoga Meditasi yang berasal dari tujuh negara menyatakan "ketagihan" dan akan datang lagi untuk mengikuti kegiatan serupa pada masa mendatang.

"Tanpa kegiatan festival pun mereka sebenarnya setiap tahun datang ke Bali untuk berwisata. Namun, kegiatan utamanya adalah meditasi," kata I Wayan Sujana, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Senin.

Ia menilai Bali International Festival Yoga Meditasi berlangsung sukses di Ashram Telaga Mas Ratu Bagus, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, 80 km timur Denpasar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, 13--15 April 2012, yang melibatkan sekitar 500 penekun spiritual dari 13 pasraman di Bali, termasuk 35 peserta dari mancanegara.

Wayan Sujana menjelaskan ke-35 peserta dari mancanegara itu berasal dari Malaysia, Turki, Amerika Serikat, Australia, India, dan Italia.

"Mereka selama ini rutin berwisata ke Bali, minimal sekali dalam setahun, kegiatan utamanya untuk melakukan yoga, menikmati keunikan seni budaya, serta keindahan panorama alam Pulau Dewata," tuturnya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012