Pontianak (Antara Bali) - Bupati Sidoarjo H Saiful Illah, yang sengaja berangkat dari Jawa Timur untuk kunjungan kerja ke Singkawang, Kalimantan Barat, mengaku mengagumi potensi wisata "kota amoy" itu.

Selama kunjungan kerja beberapa hari di Singkawang, Bupati Saiful Illah menyempatkan diri berkeliling kota dan menikmati wisata kuliner dan suasana Pantai Singkawang, di antaranya menyaksikan "sunset" di Rindu Alam, demikian Humas Pemerintah Kota Singkawang, Senin.

Dia mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Singkawang Hasan Karman yang disertai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Emy Erwanda, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Sidoarjo kemudian berkeliling Kota Singkawang ditemani Emy Erwanda dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Karyadi untuk melihat panorama alam dan kuliner khas "kota amoy" tersebut.

Saiful Illah sempat mampir dan makan mie Pak Haji Aman. "Kalau di Sidoarjo ini namanya mie pangsit," katanya di sela-sela menikmati keindahan alam yang dikunjunginya, antara lain Sinka Island, Sinka Zoo, dan Rindu Alam.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012