Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar lomba desa untuk memilih salah satu dari empat yang dinominasikan guna mewakili daerah ini dalam kegiatan serupa tingkat Provinsi Bali 2012.

"Empat desa dari masing-masing kecamatan bersaing ketat untuk keluar sebagai juara pertama agar bisa maju ke tingkat provinsi," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa Kabupaten Badung I Putu Gede Sridana, Selasa.

Keempat wakil kecamatan itu meliputi Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Desa Carang Sari, Kecamatan Petang, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, dan Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara.

Penilaiannya dilakukan oleh satu tim beranggotakan dari instansi terkait menyangkut kelengkapan administrasi desa dan sepuluh program pokok PKK.

Juara pertamanya akan mewakili Kabupaten Badung dalam lomba serupa tingkat Provinsi Bali, yang penilaiannya dijadwalkan dilakukan pada 28 Mei 2012.

Gede Sridana yang juga ketua tim penilai lomba desa itu menjelaskan, lewat kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta menggali potensi-potensi yang dimiliki desa, dengan harapan dapat dikembangkan untuk mempercepat proses mencapai tujuan pembangunan.

Bupati Badung Anak Agung Gede Agung dalam sambutan dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Ida Bagus A Yoga Segara berharap berbagai upaya itu mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012