London (Antara Bali) - Kolaborasi penyanyi kondang Edwin Leo Mokodompit dan Korem Sihombing diiringi pemusik dari Sanggar Cantika mengajak penonton melantumkan lagu Tapanuli "Alusiau" dalam acara "Indonesian Cultural Performance" di Gedung A Griboedov Russian State Drama Theatre, Georgia, negara yang dulu menjadi bagian Uni Sovyet.

Pagelaran kesenian diadakan KBRI Kyiv dihadiri sekitar 700 penonton termasuk Menlu Georgia, Grigol Vashadze, Deputi Pertama Menteri Kebudayaan dan Perlindungan Monumen Georgia, David Tskhadadze.

Penonton memenuhi gedung Kementerian Kebudayaan dan Perlindungan Monumen Georgia sebagai puncak kegiatan promosi Indonesia di Tbilisi, Georgia, ujar Sekretaris Dua KBRI Kyiv, Jahardi Fischer P Nadeak kepada ANTARA, Selasa.

Menlu Georgia menyampaikan apresiasi kepada Dubes RI Kyiv terhadap kegiatan yang telah dilakukan KBRI Kyiv yang sangat penting guna mendorong hubungan bilateral RI-Georgia.

Ia juga menyampaikan rencana kunjungan advance team Georgia ke Indonesia dalam rangka pembukaan Kedutaan Besar Georgia di Indonesia dalam waktu dekat.

Sementara Edwin Leo Mokodompit mengakui kehadiran dan respons penonton yang luar biasa dan mereka menikmati setiap tarian serta musik etnik yang disuguhkan.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012