Upacara Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tabanan, Bali, diselenggarakan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Senin.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  tersebut hanya diikuti oleh sekitar 40 orang peserta, diantaranya Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, Para Asisten dan pewakilan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

"Adanya pembatasan peserta upacara memperingati HUT RI ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten Tabanan. Meskipun upacara peringatan kali ini dilaksanakan secara sederhana ditengah pandemi COVID-19, namun semangat tetap luar biasa dan tidak mengurangi makna dari Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020," kata Sanjaya.

Baca juga: Hari Jadi Bali, Wabup Tabanan berterima kasih kepada Desa Adat cegah COVID-19

Walaupun terbatas, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni atur jarak, pakai masker, hand sanitizer dan cuci tangan sebelum pelaksanaan Apel  dimulai. "Itu yang terpenting”, tambah Sanjaya.

Wabup Sanjaya  berharap momentum peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan  RI ini, sebagai ajang untuk memperdalam dan lebih mengamalkan spirit perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Harapan kami khususnya pada generasi muda, apalagi ada himbauan dari  presiden, bahwa saat inilah kita harus betul-betul memiliki jiwa dan semangat perjuangan layaknya pendahulu kita serta menerapkann spirit perjuangan tersebut dalam dalam membangun negara dan  bangsa yang kita cintai ini, khususnya di Tabanan,” katanya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020