DPRD Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Landih, Kabupaten Bangli dalam upaya melihat kondisi masyarakat dan langkah-langkah menghadapi pandemi COVID-19.

Rombongan DPRD dipimpin Wakil Ketua DPRD Bali Tjokorda Gde Asmara Putra diterima Kepala Desa Landih I Wayan Suarta serta jajaran aparat keamanan desa setempat, Sabtu lalu.

Tjokorde Asmara Putra mengatakan kunjungan kerja ini untuk menyerap aspirasi warga yang selama ini di tengah menghadapi COVID-19. Sudah tentu kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat setempat mengalami berbagai kendala.

"Oleh karena itu kami datang bersama anggota Dewan untuk turun ke masyarakat guna mengetahui dari dekat kondisi masyarakat kita di Kabupaten Bangli," ujar politikus asal Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Baca juga: DPRD Bali dukung penerapan tatanan kehidupan era baru mulai 9 Juli

Menurut dia, pandemi COVID-19 harus disikapi secara bijak dan masyarakat diharapkan agar mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Seperti selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, dan jika bepergian selalu menggunakan masker atau pelindung wajah.

"Pola hidup sehat dan bersih menjadi kunci utama melawan virus corona. Karena itulah kita harus selalu menjaga kesehatan agar semua masyarakat terhindari dari COVID-19," ucapnya di hadapan masyarakat desa itu. (*)

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020