Denpasar (Antara Bali) - Paket Hari Raya Nyepi di Sanur Beach Hotel diminati para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang berlibur di Bali bertepatan dengan hari suci umat Hindu itu.

"Sekitar 86 persen kamar di hotel kami sudah terisi," kata Laurensius Wisnu Aditya selaku Front Office Manager Sanur Beach Hotel di Denpasar, Jumat.

Selain wisatawan mancanegara yang kebanyakan berasal dari negara-negara di Eropa, hotel itu juga disewa oleh wisatawan domestik yang tidak sempat meninggalkan Bali karena penutupan pelabuhan penyeberangan dan bandar udara selama 24 jam pada saat Nyepi.

"Hingga pukul 03.00 Wita masih banyak tamu membuka kamar. Selama Nyepi ini kami buka hingga pukul 03.30 Wita. Setelah itu kami tidak bisa melayani 'booking' sampai Sabtu (24/3) siang," katanya.

Paket Nyepi selama tiga hari dua malam di hotel milik PT Aerowisata Hotels, salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu, ditawarkan dengan harga mulai Rp2.178.000, sama dengan harga yang ditawarkan pada saat momen spesial lainnya, seperti Natal dan Tahun Baru.

"Kebetulan libur Nyepi tahun ini bersamaan dengan 'weekend', jadi tingkat okupansinya lebih tinggi dibandingkan Nyepi tahun lalu," kata Wisnu.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012