PT Sinar Sosro meluncurkan #LocalsUnite  sebagai gerakan mendukung merek-merek lokal asli Indonesia agar menjadi ikon untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,

"Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan gerakan ini karena bangsa kita sedang menghadapi sebuah tantangan yang tak terduga, kita harus tetap semangat, apalagi tahun ini kita menyambut 75 tahun kemerdekaan Indonesia," kata Direktur Utama PT Sinar Sosro, Sukowati Sosrodjojo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Gerakan yang diluncurkan produsen teh siap minum itu mencakup beberapa hal, yaitu sebagai gerakan yang dirancang untuk memberikan dukungan kepada kreator Indonesia yang memiliki ide orisinil dan inovatif di berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, pakaian dan seni untuk membuat rangkaian produk baru yang dirancang untuk menarik anak muda Indonesia.

#LocalsUnite adalah wadah yang menyatukan merek-merek menjanjikan dan menunjukkan kemampuan mereka kepada Indonesia dengan berbagai cara. Hal tersebut akan menciptakan ekosistem dimana masyarakat dapat mendukung merek-merek tersebut.

Baca juga: Menko Luhut minta BPOM sederhanakan proses pencantuman logo produk Indonesia

Kreator, pembuat dan UKM, dapat bermitra dan membuat karya mereka menjadi lebih besar dan lebih baik, serta memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakatnya kepada dunia.

"Sekarang adalah momentum yang tepat untuk menebar niat baik bagi merek-merek lokal yang memiliki potensi yang cemerlang," katanya.

Selain itu, juga sebagai kolaborasi yang saling memberi manfaat. Para pencipta, inovator, dan wirausahawan muda dapat saling belajar dan saling mengisi. Dalam kolaborasi ini, para kreator dapat menikmati sepenuhnya hasil penjualan produk-produk kreasinya.

"Didukung oleh kerja keras dan ketekunan, kami percaya bahwa merek-merek lokal ini dapat menjadi ikon Indonesia berikutnya. Kami percaya pada potensi para kreator, inovator, dan wirausahawan muda lokal dalam menciptakan merek yang kuat, berkelanjutan dan sukses untuk Indonesia dan masyarakatnya," katanya.


 

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020