Rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia, menerima bantuan sebanyak 13.000 paket produk minuman dari Coca-cola Amatil Indonesia (CCAI), terutama di Jawa.

"Inisiatif ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kami bagi para tenaga medis yang telah memberikan dedikasi, waktu dan tenaga mereka sepenuhnya untuk melawan COVID-19. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mendukung para tenaga medis di seluruh Indonesia dalam menangani pandemi, karena kami yakin, bersama kita dapat melawan COVID-19," kata Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability CCAI, Lucia Karina, di Denpasar, Kamis.

Bantuan tersebut diberikan kepada Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di wilayah operasional perusahaan di Indonesia, yaitu RS Hasan Sadikin (Jawa Barat), Wisma Atlet dan RS Daan Mogot (Jakarta), RS Wongsonegoro, RSU Kariadi (Jawa Tengah), dan RS Unair, dan RSU Dr Soetomo (Jawa Timur).

Coca-Cola Amatil Indonesia juga menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan yang diproduksi secara in-house di Pabrik Cibitung, serta alat kebutuhan medis lainnya ke berbagai Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Indonesia. 

Selain itu, sebagai bentuk perluasan bantuan bentuk kemanusiaan bersama Coca-Cola Indonesia, Amatil Indonesia juga akan menyediakan 1 juta minuman. Minuman tersebut ditujukan bagi yang bertugas di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan COVID-19 di Indonesia.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing sesuai arahan/SOP dari pemerintah dan protokol kesehatan.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020