Monjali Cafe Bali tetap buka walau pariwisata Bali menghentikan operasional di tengah pandemi COVID-19, namun kafe yang buka sejak tahun 2015 itu juga mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, penggunaan masker, hingga penyediaan tempat cuci tangan.

"Kafe kami tetap eksis, karena ada komunitas motor yang selalu ke sini. Keberadaan komunitas motor seperti Bold Riders berpengaruh sekali dalam menghidupkan penjualan kafe di saat pandemi seperti ini. Beberapa komunitas lain juga menjadi pelanggan kami," kata Pemilik Monjali Cafe Bali Nyoman Hendy di Denpasar, Selasa.

Secara terpisah, Koordinator Bold Riders Bali Eric Hendrawan mengatakan banyak komunitas motor dari Bold Riders yang menjadikan kafe sebagai tempat nongkrong mereka, termasuk di Monjali Cafe Bali.

Menurut dia, sejumlah komunitas Bold Riders yang sering datang ke lokasi ini, seperti Dewata Rockers, CBR Riders Club, ada juga Xabre of Dewata. "Komunitas dan venue ini sebetulnya lingkaran yang gak boleh terputus," kata Eric.

Baca juga: FSP Par Bali: Jangan perang tarif harga hotel saat normal baru

Eric menuturkan, khusus untuk di Monjali Cafe, hampir setiap acara Bold Riders Bali selalu menggunakan kafe ini, seperti saat ulang tahun klub motor, termasuk kopdar (kopi darat/tatap muka) rutin.

"Komunitas merasa nyaman karena venue mendukung apa yang komunitas karyakan ke sana. Jadi ini peluang bagus bagi venue yang mau berkolaborasi dengan komunitas motor," ucapnya.

Selain Monjali Cafe Bali, tempat usaha lain yang turut terbantu keberadaan komunitas adalah Warung Gubuk Raja, sebuah kafe yang dijadikan jujugan para gamers Bali. Di tempat ini para gamers disediakan fasilitas lengkap untuk 'ngegame', seperti tempat duduk yang representatif hingga tempat colokan listrik yang tersedia di tiap kursi.

Di saat pandemi seperti ini, Gubuk Raja juga masih tetap kedatangan komunitas gamers Bali seperti dari LAzone Bali. Di tempat yang beralamat di Jalan Mahendradatta Denpasar ini terakhir digelar kompetisi esports bertajuk Kill the Last Competition Mobile Legends yang digelar LAzone Bali.

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020