Kesehatan Komando Daerah Militer (Kesdam) IX/Udayana menerima bantuan 30 koli material kesehatan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang akan dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pasien COVID-19 di wilayah Bali, NTB dan NTT.

"Bantuan yang diterima sebanyak 30 koli dan akan didistribusikan pada Rumkit Tk II Udayana sebanyak enam koli, Rumkit Tk III Kupang enam koli, Rumkit Tk IV Mataram enam koli, Rumkit Tk IV Singaraja enam koli, dan Rumkit Tk IV Atambua sebanyak enam koli," kata Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto saat dikonfirmasi di Denpasar, Jumat.

Ia menjelaskan jenis bantuan itu berupa alat rapid test sebanyak 125, swab+VTM kits (500), APD (PVC) sebanyak 200, APD hazmat sebanyak 100, cover sepatu sebanyak 100, kacamata sebanyak 100, masker KN95 sebanyak 100 dan vitamin C (Hevit C) sebanyak 100 butir.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih meningkatkan moril dan melindungi tenaga medis jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas di tengah wabah COVID-19," ujarnya.

Kolonel Kav Jonny Harianto menjelaskan bahwa bantuan tersebut telah diterima dengan aman dan lengkap oleh Kesdam IX/Udayana. Selanjutnya bantuan itu akan dibagikan ke tenaga medis di wilayah Bali, NTB dan NTT.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa atas bantuannya dalam penanganan COVID-19 ini. "Semoga bisa membantu jajaran Kesdam IX/Udayana dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah Kodam IX/Udayana" katanya.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020