Pemerintah Kabupaten Badung di Provinsi Bali meningkatkan pengawasan untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tunai bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 tepat sasaran.

"Monitoring yang kami lakukan ini merupakan wujud akselerasi pemerintah dengan semua pihak terkait guna memastikan bantuan ini tepat sasaran untuk masyarakat yang sedang dalam keadaan susah dan sulit akibat pandemi COVID-19," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Mangupura, Jumat.

Pihaknya telah melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II seperti yang telah dilakukan di Desa Mengwi bersama Anggota DPD A.A Gde Agung serta pejabat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kejaksaan Negeri, dan Inspektorat Provinsi, Wakil Bupati memantau penyaluran bantuan sosial tunai di Desa Mengwi pada Kamis (21/5).

Baca juga: Badung siapkan BLT untuk masyarakat kelurahan terdampak

"Kalau di Desa Mengwi kemarin kami telah melakukan monitoring penyaluran BST Tahap 2 dengan jumlah penerima sebanyak 226 orang," katanya.

Ia menjelaskan, penerima bantuan sosial tunai ditentukan berdasarkan hasil musyawarah desa dan kemudian diverifikasi secara berjenjang.

"Dengan tahapan itu, transparansi data penerima bantuan yang terjamin, sehingga tidak ada warga yang mendapatkan bantuan secara ganda," kata Suiasa, yang mengapresiasi kinerja aparat desa dalam menyalurkan bantuan sosial kepada warga semasa pandemi.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020